Minggu, 26 Oktober 2008

Liverpool vs Chelsea 1-0

Tekuk Chelsea, Liverpool Puncaki Liga Primer
Liverpool kini menjadi penguasa tunggal klasemen Liga Primer Inggris usai mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge lewat gol tunggal Xabi Alonso.
Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Liverpool memetik tiga poin penuh. Itu semua tak terlepas dari kemenangan yang dipetik pasukan Rafa Benitez di Stamford Bridge, Minggu (26/10) malam WIB. Ya, Liverpool menang atas tuan rumah Chelsea.Adalah gol tunggal Xabi Alonso yang menjadi penegas kesuksesan Liverpool di laga ini. Dengan tambahan tiga poin, The Reds pun kini berada sendirian di puncak klasemen dengan 23 angka.Sementara Chelsea harus puas berada di posisi kedua. Perolehan angka skuad besutan Luiz Felipe Scolari itu sama dengan Hull City yang menang atas West Bromwich Albion kemarin.Tempo permainan yang diperagakan kedua tim di babak pertama cukup lambat. Sepertinya kedua belah pihak masih mencoba meraba kekuatan lawan.Akan tetapi ketika memiliki peluang mencetak gol, kedua tim sama-sama memaksimalkan upaya mereka untuk bisa unggul. Liverpool menjadi tim yang mampu memanfaatkan kesempatan tersebut.Tepatnya di menit 10, di awali lemparan ke dalam, bola liar akhirnya masuk ke kotak penalti Chelsea. Xabi Alonso yang berada dekat dengan bola pun melepas tendangan ke arah gawang yang berujung gol setelah bola hasil sepakannya sempat mengenai Jose Bosingwa, berubah arah, mengecoh Petr Cech dan masuk ke jala Chelsea. 1-0 untuk Liverpool.Keunggulan ini membuat Liverpool lebih banyak berkonsentrasi pada pertahanan. Alhasil, Chelsea pun cukup kesulitan menembus lini belakang lawan mereka itu.Liverpool kembali memperoleh kesempatan mencetak gol lewat tendangan voli Steven Gerrard di menit 23. Cech pun harus terbang untuk menepis bola. Beruntung usahanya itu membuahkan hasil.Di paruh kedua, Chelsea masih menunjukkan dominasi permainan. Namun solidnya lini belakang Liverpool memaksa Deco cs frustasi.Baru di 20 menit terakhir Chelsea beberapa kali mendapat kesempatan terbuka menyamakan kedudukan. Mulai dari sepakan Deco dari dalam kotak penalti hingga sundulan Carlo Di Santo, semuanya hanya nyaris masuk ke gawang. Masuknya Lucas dan Sami Hyppia di menit-menit akhir pun membuat peluang tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi lebih kecil. Benar saja, ketika peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Liverpool bertahan.

1 komentar:

Disa Houzuki mengatakan...

Anda berbakat jadi komentator sepakbola, hhaha, eh enggak deng, lu mah ngasi komentarnye subjektip ngunggul-unggulin liperpul :D